Blogging: Enclosures and Video Podcasting in BLogger in Draft

Kalo layanan satu ini agak mumet saya menjelaskannya, dengan bahas ingris yang seadanya ini ( adakah yang mau ngajarin???) mungkin anda juga akan susah nge-dong ( mengerti - bhs jawa), tapi gak pa pa lah, mari coba kita bahas tentang Enclosures dan Video Podcasting ini

Enclosures kalo di indonesiakan berarti........ ( gak tau artinya, he he he he he. lupa bawa kamus sih ) , tapi kalo saya gak salah mengartikan, ini adalah sebuah bagian RSS ato Atom yang menjadikan kegiatan Podcasting berjalan di RSS ato Feed anda( wah piye ya ngartiinnya??? susah je.. ). Nah lho, RSS ini apa lagi??? Waduh!!! silahkan baca resumnya di blog mas enda.

Nah sekarang kita bahas tentang Podcast. Pertama denger kata ini kalo gak salah dulu dari produk Apple ; IPod. Ini adalah ( ntar... saya translate dulu...) sebuah file digital, atau sebuah file bersambung ( walah, bahasanya... ) yang didistribusikan lewat internet melalui Feed atau RSS untuk diputat kembali di Player Potable ( seperti Ipod ) ataupun di komputer biasa. bisa berupa video, ataupun audio. Nah kegiatan mengupload ini lah yang disebut dengan Podcasting ( kalo gak salah lho.... ). Untuk lebih jelasnya, saya rasa Mas Jaf bisa menerangkan lebih jauh ( maaf, karena keterbatasan bahasa, saya gak bisa menerangkan lebih rinci tentang Enclosures dan Video Podcasting ). yang jelas, kita bisa menjadikan blog kita sebagai podcast blog yang berisi video. ( halah... makin ancur aja )

Nah, bagaimana caranya???

1. Pastikan anda telah Login di Blogger in Draft
2. Masuk ke Settings > Formatting , Cari “Show Link fields” dan pilih “Yes.”
3. Ini otomatis akan menambahkan sebuah Link Field ke Post Editor anda
4. Copy URL tersebut, dan URL ini bisa anda gunakan untuk mendownload media tersebut untuk di putar di Media portable anda

Pusing??? saya juga.......

Selamat mencoba n salam nge-blog

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome 2008

My wish on 2008

Mine : Hiatus